Amankah Khitan Saat Masih Bayi ?

Ada pertanyaan yang muncul, apakah sunat terbaik dilakukan saat si kecil masih bayi atau ketika memasuki sekolah dasar? Lalu amankah melakukan sunat saat anak masih bayi?

Jawabannya tentu diperbolehkan. Menurut American Academy of Pediatrics sendiri, sunat ketika masih bayi memiliki manfaat yang lebih besar ketimbang resikonya. Adapun manfaat tersebut di antaranya:

⭐Mencegah Masalah Penis
Ada beberapa kasus yang menyatakan, kulup pada penis yang tidak disunat dapat menyebabkan fimosis.

⭐Kebersihan Lebih Terjaga
Banyak laki-laki yang lebih mudah membersihkan organ kelamin pasca sunat sudah dilakukan.

⭐Mengurangi Resiko Infeksi Penis
Menurut penelitian, bayi yang tidak disunat berisiko tinggi terkena infeksi saluran kemih dibandingkan yang disunat. Alasannya, karena penis yang disunat lebih mudah dibersihkan akibat bagian kulupnya dihilangkan.

⭐Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Menular
Selain menyehatkan organ reproduksi, ketika anak kelas dewasa, sunat pun dapat meminimalisasi terinfeksi penyakit seksual menular.

Ditulis Oleh: Tim Redaksi Dokter Khitan

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Biaya harga sunat / khitan Dokterkhitan.com bersaing. Lokasi sunat khitan tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok dan lokasi terdekat lainnya. Rumah sunat / sunatan kami menyediakan layanan sunat klamp, klem, laser (Electric Cauter), Gun Stapler dan tentunya Power Lem.

Khitan Wanita

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut sunat perempuan bersifat makrumah (ibadah yang dianjurkan).

Khitan Reparasi

Dokter khitan dapat membantu memperbaiki hasil khitan yang tidak baik / gagal ke bentuk anatomi penis yang lebih estetik.

Khitan Massal

Dokter Khitan hadir untuk membantu Perusahaan/ Yayasan/ Lembaga/ Perorangan yang akan mengadakan program CSR Sunatan Massal dengan berbagai paket sunat beragam dan dengan harga terbaik.

Khitan Autis

Kondisi “special” pada anak menuntut usaha optimal oangtua memilihkan klinik khitan terbaik . Dokter Khitan memberikan metode sunat terbaik dan tidak mengganggu aktifitas anak dengan kondisi “Spesial”.

Khitan Gemuk

Tanpa perlu diet ketat, tanpa perlu terapi hormon dan menggunakan Tekhnik Khusus membuat sunat gemuk minimal resiko sunat ulang.

Khitan Dewasa

Penggunaan metode sunat khusus dewasa yang terbaik dan terlengkap serta anastesi sudah tanpa menggunakan jarum suntik dan prosesi khitan lebih privasi.

Khitan Bayi

Melayani khitan untuk bayi dari 0 bulan sampai dengan anak usia 13 tahun.  Dengan metode sunat yang terbaik  serta minim rasa nyeri membuat anak akan lebih nyaman.

Khitan Anak

Melayani khitan untuk bayi dari 0 bulan sampai dengan anak usia 13 tahun.  Dengan metode sunat yang terbaik  serta minim rasa nyeri membuat anak akan lebih nyaman.

Metode Powerlem

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.