Apakah Benar Khitan Dapat Terhindar Dari Penyakit Berbahaya?

Mulai sejak dulu, khitan dipercaya bisa mempengaruhi kesehatan. Anggapan ini ternyata bukan mitos belaka karena bisa dibuktikan secara medis. Beberapa manfaat medis yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan khitan, misalnya:
• Meminimalisasi terjadinya risiko infeksi pada saluran kemih
Infeksi saluran kemih terjadi karena alat kelamin yang tidak bersih dan tidak sehat. Apabila Anda melakukan khitan, maka risiko Anda mengalami infeksi ini akan lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak khitan.
Kalau Anda terlanjur terserang infeksi ini, jangan berkecil hati! Segera tangani infeksi saluran kemih Anda dengan pergi ke dokter. Sebab, infeksi yang tidak segera ditangani dapat mengganggu kesehatan ginjal Anda.
• Meminimalisir terjadinya risiko tertular penyakit seksual
Berdasarkan catatan medis, laki-laki yang melakukan khitan akan lebih rendah terkena penyakit seksual menular seperti sifilis atau herpes daripada laki-laki yang tidak melakukan khitan.
Akan tetapi, hal ini tidak lantas mencegah Anda 100% dari serangan penyakit seksual menular. Meski Anda sudah dikhitan, tapi kalau Anda melakukan aktivitas seksual secara sembarangan, ada kemungkinan Anda terkena penyakit semacam ini.
• Mencegah terjadinya risiko penyakit kelamin
Ternyata, kebersihan dan kesehatan alat kelamin yang tidak terjaga bisa menimbulkan beragam jenis penyakit kelamin. Makanya, menjaga kesehatan dan kebersihan alat kelamin harus dilakukan sedari dini, salah satunya dengan melakukan khitan.
Kalau Anda memutuskan khitan, setidaknya Anda bisa meminimalisasi terjadinya penyakit kelamin seperti fimosis, parafimosis, atau bahkan kanker.
Penyakit seperti ini biasanya menyerang bagian kulup atau ujung alat kelamin yang mengalami penyempitan atau peradangan. Akibatnya, akan timbul rasa nyeri di sekitar ujung kepala alat kelamin Anda.
• Alat kelamin jadi lebih bersih dan sehat
Ketika Anda melakukan khitan, kulit kulup di ujung kepala alat kelamin Anda akan dikelupas. Dengan begitu, alat kelamin Anda akan menjadi lebih bersih dan sehat daripada sebelumnya.

Ditulis Oleh: Tim Redaksi DokterHub

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Biaya harga sunat / khitan Dokterkhitan.com bersaing. Lokasi sunat khitan tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok dan lokasi terdekat lainnya. Rumah sunat / sunatan kami menyediakan layanan sunat klamp, klem, laser (Electric Cauter), Gun Stapler dan tentunya Power Lem.

Khitan Wanita

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut sunat perempuan bersifat makrumah (ibadah yang dianjurkan).

Khitan Reparasi

Dokter khitan dapat membantu memperbaiki hasil khitan yang tidak baik / gagal ke bentuk anatomi penis yang lebih estetik.

Khitan Massal

Dokter Khitan hadir untuk membantu Perusahaan/ Yayasan/ Lembaga/ Perorangan yang akan mengadakan program CSR Sunatan Massal dengan berbagai paket sunat beragam dan dengan harga terbaik.

Khitan Autis

Kondisi “special” pada anak menuntut usaha optimal oangtua memilihkan klinik khitan terbaik . Dokter Khitan memberikan metode sunat terbaik dan tidak mengganggu aktifitas anak dengan kondisi “Spesial”.

Khitan Gemuk

Tanpa perlu diet ketat, tanpa perlu terapi hormon dan menggunakan Tekhnik Khusus membuat sunat gemuk minimal resiko sunat ulang.

Khitan Dewasa

Penggunaan metode sunat khusus dewasa yang terbaik dan terlengkap serta anastesi sudah tanpa menggunakan jarum suntik dan prosesi khitan lebih privasi.

Khitan Bayi

Melayani khitan untuk bayi dari 0 bulan sampai dengan anak usia 13 tahun.  Dengan metode sunat yang terbaik  serta minim rasa nyeri membuat anak akan lebih nyaman.

Khitan Anak

Melayani khitan untuk bayi dari 0 bulan sampai dengan anak usia 13 tahun.  Dengan metode sunat yang terbaik  serta minim rasa nyeri membuat anak akan lebih nyaman.

Metode Powerlem

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.