Biar Atas Bawah “GANTENG” Pria Dewasa Segera Khitan

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn

“Mentang-mentang ganteng, pasti ‘dalamnya’  juga bagus”

Bagi pakar kesehatan ungkapan tersebut di atas kemungkinan masih meragukan terhadap anda (pria dewasa) yang belum berkhitan, tetapi bagi pria dewasa yang sudah berkhitan ungkapan tersebut mungkin lebih tepat.

Khitan tidak hanya dilakukan pada bayi, anak-anak dan remaja. Tindakan khitan juga berlaku bagi laki-laki usia dewasa. Sebagai negara mayoritas muslim, berpindah agama sering disebut sebagai alasan utama laki-laki melakukan khitan dewasa, karena memang agama Islam mewajibkan laki-laki untuk dikhitan atau khitan.

Faktanya, banyak faktor yang menyebabkan khitan dewasa perlu dilakukan, antara lain :

  1. Utamanya karena alasan maskulinitas dan penampilan
  2. Karena mualaf (masuk agama Islam);
  3. Karena alasan kesehatan;
  4. Karena mau nikah;
  5. Ingin revisi karena khitannya kurang sempurna;

Pada usia dewasa, prosedur khitan agak lebih rumit dibandingkan dengan anak-anak. Karena ada beberapa hal khusus yang harus diperhatikan pada orang dewasa. Misalnya, karakteristik penis dan prepusium (kulup) yang berbeda dari anak-anak, hal yang paling sering dikhawatirkan pada usia dewasa adalah risiko perdarahan saat khitan, tetapi semua itu tergantung ukuran penis. Sebab, makin besar ukuran penis, makin besar juga pembuluh darahnya, sehingga risiko perdarahan semakin tinggi. Hal lain yang juga berisiko dan butuh perhatian khusus adalah :

Riwayat penyakit yang sedang diderita

Kapan waktu yg tepat hubungan seksual paska khitan, bagi pria dewasa yang sudah menikah

Paska khitan, aktifitas fisik apa saja yang dibolehkan saat bekerja

Bagaimana cara mencegah dan mengalihkan apabila terjadi ereksi paska khitan

Maka dari itu, metode yang paling dianjurkan untuk pria dewasa adalah metode yang dapat  meminimalisir perdarahan dan aman serta nyaman. Pada zaman modern saat ini pilihan khitan untuk dewasa sudah sangat beragam. Diantaranya adalah metode electric cauter / laser, metode klamp dan metode stapler.

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan bahwa tindakan khitan pada orang dewasa tidak perlu dikhawatirkan karena masih aman bagi kesehatan asalkan dilakukan di tempat yang tepat. Organisasi kesehatan dunia (WHO) menyebutkan, salah satu manfaat tindakan khitan adalah bisa menurunkan risiko penularan HIV pada pria dan penularan infeksi menular seksual. Apabila anda sudah siap untuk berkhitan segeralah berkonsultasi dengan Dokter Khitan anda.

Baca juga :

Manfaat Khitan / Sunat Dewasa

Khitan dewasa apakah aman ?

More to explorer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *