Canggih, Sunat Dengan Khitan Metode Lem

Anda dilahirkan memiliki sayap, mengapa lebih memilih hidup merangkak”

(Jalaluddin Rumi – Penyair sufi, ahli hukum, sarjana Islam dan teolog dari Persia 1207-1273).


Banyak metode yang dapat dipilih untuk melaksanakan khitan, kalau dahulu metodenya hanya satu yaitu dengan gunting atau pisau bedah, kini setiap klinik khitan memiliki teknik dan juga alat-alat canggih. Melihat akan manfaat khitan dan proses operasinya, menjadikan perhatian lebih dari dunia medis untuk semakin menggali manfaat serta menciptakan metode yang lebih aman untuk khitan. Metode atau cara apa yang akan dipilih tentu tergantung pada kemauan dan kemampuan biayanya.

*Baca Juga : Metode Khitan Terbaik

Metode Lem

Metode khitan minimal atau tanpa jahitan,  menggunakan zat kimia 2 octyl cyanoacrilate menghasilkan prosedur khitan yang lebih cepat dan minimal rasa nyeri. Adalah metode khitan terbaru dengan menggunakan alat-alat khitan gaya lama (Electric cauter, Gomco Clamp, Mogen Clamp dan Winkelmann Clamp). Lem jaringan 2-Octyl cyanoacrylate (2-OCA) dapat digunakan sebagai alternatif untuk menutup luka khitan.

Kelebihan

  1. Jahitan Minimal Atau Bahkan Tanpa Jahitan
  2. Waktu Pengerjaan Lebih Cepat
  3. Minimal Rasa Nyeri
  4. Bisa Langsung Mandi
  5. Bisa Langsung Beraktifitas
  6. Bisa Langsung Pakai Celana
  7. Hasil Khitan Estetik

Kekurangan

  1. Harga relatif sedikit lebih mahal daripada Metode Konvensional, Elektro Kauter dan Klamp
  2. Masih Diperban
  3. Tidak dianjurkan pada pasien dewasa

Mana yang lebih baik?

Pada intinya setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun kekurangan setiap metode tersebut tentu tidak akan merugikan pihak pasien. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penjelasan yang baik tentang metode-metode khitan saat ini. pa yang paling cocok disesuaikan dengan kondisi pasien maupun biaya yang akan dikeluarkan. Selama dikerjakan oleh tenaga medis yang kompeten dan profesional maka akan meminimalkan efek yang tidak diinginkan oleh kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *