Lakukan 3 Cara Ini Agar Luka Sunat Cepat Sembuh

Khitan atau sunat tentu sudah tidak asing di telinga orang Indonesia. Karena, sunat ini sangat bermanfaat terutama dalam kesehatan alat kelamin anak. Setelah melakukan sunat tersebut, anak harus melakukan beberapa hal agar luka sunat cepat sembuh.

Cara ini harus Anda ketahui dengan baik. Karena, anak akan cepat pulih dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala. Adapun beberapa cara tersebut antara lain:

1. Konsumsi Makan Bergizi
Seusai sunat biasanya dokter akan menyarankan anak untuk mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang. Karena, makanan tersebut akan membantu tubuh anak agar cepat pulih.
Beberapa makanan agar luka sunat cepat sembuh adalah daging, ikan, sayur-mayur dan buah-buahan. Sayur dan buah memiliki gizi dan mineral yang tinggi sehingga kondisi tubuh anak akan terjaga dengan baik.

2. Menjaga Kebersihan
Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah kebersihan pakaian dan lingkungan anak. Karena luka sunat mudah terkena debu, bakteri dan kuman sehingga proses penyembuhan menjadi terhambat.
Oleh karena itu, kebersihan rumah dan pakaian si anak harus selalu terjaga. Selain itu, anak juga harus rajin membersihkan kemaluannya terutama seusai buang air kecil.

3. Gunakan Pakaian yang Longgar dan Kurangi Aktifitas
Seusai sunat pastikan anak memakai celana atau sarung yang longgar. Jika ingin beraktifitas di luar ruangan maka kenakanlah celana dalam sunat agar kemaluan tidak bergesek dengan kain yang nantinya luka sunat dapat terbuka kembali.
Kemudian, kurangilah aktifitas anak terutama kegiatan yang memiliki risiko terbentur atau tertekannya kemaluan seperti bersepeda, bermain bola dan lainnya.

Ditulis Oleh Tim Redaksi DokterHub

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Biaya harga sunat / khitan Dokterkhitan.com bersaing. Lokasi sunat khitan tersebar di Jakarta, Bekasi, Depok dan lokasi terdekat lainnya. Rumah sunat / sunatan kami menyediakan layanan sunat klamp, klem, laser (Electric Cauter), Gun Stapler dan tentunya Power Lem.

Khitan Wanita

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyebut sunat perempuan bersifat makrumah (ibadah yang dianjurkan).

Khitan Reparasi

Dokter khitan dapat membantu memperbaiki hasil khitan yang tidak baik / gagal ke bentuk anatomi penis yang lebih estetik.

Khitan Massal

Dokter Khitan hadir untuk membantu Perusahaan/ Yayasan/ Lembaga/ Perorangan yang akan mengadakan program CSR Sunatan Massal dengan berbagai paket sunat beragam dan dengan harga terbaik.

Khitan Autis

Kondisi “special” pada anak menuntut usaha optimal oangtua memilihkan klinik khitan terbaik . Dokter Khitan memberikan metode sunat terbaik dan tidak mengganggu aktifitas anak dengan kondisi “Spesial”.

Khitan Gemuk

Tanpa perlu diet ketat, tanpa perlu terapi hormon dan menggunakan Tekhnik Khusus membuat sunat gemuk minimal resiko sunat ulang.

Khitan Dewasa

Penggunaan metode sunat khusus dewasa yang terbaik dan terlengkap serta anastesi sudah tanpa menggunakan jarum suntik dan prosesi khitan lebih privasi.

Khitan Bayi

Melayani khitan untuk bayi dari 0 bulan sampai dengan anak usia 13 tahun.  Dengan metode sunat yang terbaik  serta minim rasa nyeri membuat anak akan lebih nyaman.

Khitan Anak

Melayani khitan untuk bayi dari 0 bulan sampai dengan anak usia 13 tahun.  Dengan metode sunat yang terbaik  serta minim rasa nyeri membuat anak akan lebih nyaman.

Metode Powerlem

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.