MANFAAT KHITAN / SUNAT DEWASA

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa manfaat berkhitan atau sunat lebih besar dibandingkan risikonya bagi laki-laki dewasa,  terutama  manfaat untuk kesehatan anda. Di bawah ini akan diuraikan beberapa manfaat pada khitan dewasa :

Bermanfaat untuk mengurangi risiko terkena beberapa penyakit, diantaranya :

  1. Balanitis, adalah infeksi yang dapat membuat seorang pria mengalami pembengkakan, iritasi, ketidak nyaman dan peradangan pada kelamin Diketahui seorang pria bisa mendapatkan balanitis pada usia berapa pun, namun jika seorang pria dikhitan maka tidak mungkin untuk mengalaminya.
  2. Fimosis, adalah suatu kondisi di mana kulup penis yang begitu ketat yang tidak dapat ditarik kembali dari kepala penis, fimosis dapat menyebabkan peradangan di kulup atau kepala penis.
  3. ISK, infeksi saluran kemih (ISK) biasanya diakibatkan oleh adanya bakteri yang berkumpul di dalam kulup yang kemudian bisa menyebar ke sistem urin. Ternyata khitan sangat ampuh untuk mencegah dan mengatasi infeksi saluran kemih.
  4. Kanker Penis dan Prostat, tahukah Anda bahwa pria yang tidak berkhitan dapat menyebabkan kanker penis sekitar 20 kali lebih sering dibandingkan dengan pria yang berkhitan? Selain itu wanita yang memiliki pasangan pria yang sudah dikhitan pun lebih kecil kemungkinannya terkena kanker serviks.
  5. Penyakit Menular Seksual, ternyata seorang pria yang kulup nya tidak dikhitan maka bisa meningkatkan 2 sampai 4 kali lipat risiko mengalami infeksi menular seksual seperti human papillomavirus (HPV), genital herpes (HSV-2), sifilis, Chancroid, Trichomonas vaginalis. Seorang pria yang tidak dikhitan memiliki risiko terinfeksi HIV lebih besar dibandingkan dengan pria yang telah dikhitan

 

Menghindari penumpukan smegma, pada kepala penis umumnya terdapat kelenjar yang memproduksi cairan. Ketika kepala penis tidak rutin dibersihkan maka cairan ini akan menumpuk bersama dengan sel kulit mati, bakteri, kuman, kadang juga pasir dan kotoran maka disebut smegma, sehingga akan memproduksi bau yang tidak sedap dan bisa mengiritasi kulit.

Mencegah terjadinya ejakulasi dini, pria pada umumnya lebih sensitif terhadap rangsangan seksual terutama pada glands penis (kepala penis), jika kulup di potong (khitan) maka akan mengurangi sensitivitas terhadap rangsangan luar sehingga kulup tidak akan berpengaruh lagi pada pada glands penis, serta anda dapat meningkatkan kepuasaan dalam melakukan hubungan seksual.

Melancarkan buang air kecil, jika kulup terlalu panjang akan sulit untuk buang air kecil karena tertutup kulup, dan jika seseorang yang mengalami phimosis akan sulit untuk buang air kecil maka setelah melakukan khitan gejala tersebut akan hilang.

Baca Juga :

Khitan Dewasa apakah aman ?

Biar Atas Bawah “Ganteng” Pria Dewasa segera Khitan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *