Sakit Nggak Tuh, Alat Vitalnya Disunat Pakai Staples

Melihat akan manfaat khitan dan proses operasinya, menjadikan perhatian lebih dari dunia medis untuk semakin menggali manfaat serta menciptakan metode yang lebih canggih, aman dan nyaman untuk khitan. Metode atau cara apa yang akan dipilih tentu tergantung pada kemauan dan kemampuan dari segia biayanya.

*Baca Juga : Pilih Sunat Laser Atau Sunat Kauter Ya ?

Sunat Metode Stapler ZSR

Merupakan alat disposable circumcision anastomat, yaitu suatu alat potong sekali pakai untuk tindakan khitan dan sekaligus otomatis sebagai alat penjahitan luka khitan yang menggunakan staples. Bisa dikatakan stapler ZSR ini adalah metode khitan terbaru dan paling canggih saat ini. Hal ini ditandai dengan proses operasi yang lebih sederhana, aman dan efisien. Dimana teknik khitan dan penjahitan konvensional selama ini memiliki kekurangan seperti pembedahan yang rumit, durasi yang lama, lebih banyak perdarahan, nyeri, insisi tidak rapi dan hematongia pasca operasi. ZSR adalah salah satu dari sekian banyak merek dagang stapler yang memiliki kualitas terbaik saat ini.

Keunggulan dari alat ini adalah mampu menggabungkan keunggulan tiga metode sebelumnya yaitu Konvensional, Elektrokauter dan Klamp serta menghilangkan kekurangan dari ketiga metode tersebut. Berikut ini 10 keunggulan sunat menggunakan metode stapler.
1. Alat steril sekali pakai (disposable)
2. Proses pengerjaan tindakan khitan cepat
3. Tanpa dijahit
4. Perdarahan saat tindakan sangat minimal
5. Tidak ada rasa sakit saat tindakan
6. Hasil luka khitan estetis
7. Lebih nyaman utuk beraktifitas, karena tidak ada alat yang menempel pada penis
8. Luka khitan lebih cepat sembuh
9. Staples akan terlepas secara otomatis
10. Untuk anak tidak di wajibkan kontrol pasca khitan (situasional)

*Baca Juga : Nyaman Banget Sekarang Disunat Bisa Tanpa Suntik

Mana yang lebih baik?

Pada intinya setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, dimana kekurangan setiap metode tersebut tentu tidak akan merugikan pihak pasien. Sebaiknya berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penjelasan tentang metode apa yang paling cocok disesuaikan dengan kondisi pasien maupun biaya yang akan dikeluarkan. Selama dikerjakan oleh tenaga medis yang kompeten dan profesional maka akan meminimalkan efek yang tidak diinginkan oleh kita semua.

*Baca Juga : Nyaman Banget Sekarang Disunat Bisa Tanpa Suntik