Alasan Melakukan Sunat Bayi

 

 

Penyebab yang paling sering bayi dikhitan adalah karena fimosis. Fimosis merupakan kondisi di mana kulup melekat pada kepala penis dan tidak dapat ditarik kembali dari sekitar ujung penis. Kondisi ini umum terjadi pada bayi maupun anak-anak, khitan dianggap pilihan pengobatan yang terbaik untuk fimosis.

 

Penyakit Yang Mungkin Anda Derita

  • Balanitis, adalah infeksi yang dapat membuat seorang pria mengalami pembengkakan, iritasi, ketidak nyaman dan peradangan pada kelamin Diketahui seorang pria bisa mendapatkan balanitis pada usia berapa pun.
  • Fimosis, adalah suatu kondisi di mana kulup penis yang begitu ketat yang tidak dapat ditarik kembali dari kepala penis, fimosis dapat menyebabkan peradangan di kulup atau kepala penis.
  • ISK, infeksi saluran kemih (ISK) biasanya diakibatkan oleh adanya bakteri yang berkumpul di dalam kulup yang kemudian bisa menyebar ke sistem urin.
  • Kanker Penis dan Prostat, adalah kanker yang berada di saluran prostat. Prostat adalah kelenjar yang terletak di bagian dasar kandung kemih.
  • Spermatokel adalah kista yang terbentuk di epididimis, yaitu tabung kecil di bagian atas testikel yang berfungsi mengumpulkan dan menyalurkan sperma. Kista tersebut berisi cairan bening, yang bisa saja mengandung sperma. Spermatokel umumnya jinak dan tidak menimbulkan nyeri. Kondisi ini juga dikenal dengan sebutan kista spermatik atau kista epididimis.

Manfaat Sunat Bayi

  • Mengurangi resiko terkena Balantis, penyebab balanitis yang paling umum adalah infeksi bakteri atau jamur. Infeksi dapat terjadi ketika kepala penis atau kulup tidak dibersihkan secara rutin, sehingga menimbulkan iritasi dan menyebabkan pertumbuhan jamur atau bakteri. Jadi dengan ber-khitan maka akan lebih mudah membersihkan kepala penis.
  • Menghindari Fimosis, karena dengan berkhitan, kulup penis aka di potong, jadi tidak akan terjadi fimosis.
  • Mengurangi resiko terkena ISK, karena infeksi saluran kemih disebabkan oleh bakteri yang bertumpuk dalam kulup, maka dengan berkhitan juga kita dapat mengurangi resiko terkena infeksi saluran kemih, karena pada saat buang air kecil, urin hampir keluar sepenuhnya tanpa tersangkut di kulup.
  • Mengurangi resiko terkena kanker penis, Karena dengan berkhitan kita jadi lebih mudah untuk membersihkannya. namun pola hidup sehat juga sangan mempengaruhinya.
  • Mengurangi resiko terkena spermatokel ? adalah kista yang terbentuk di epididimis, yaitu tabung kecil di bagian atas testikel yang berfungsi mengumpulkan dan menyalurkan sperma. Kista tersebut berisi cairan bening, yang bisa saja mengandung sperma. Spermatokel umumnya jinak dan tidak menimbulkan nyeri. Kondisi ini juga dikenal dengan sebutan kista spermatik atau kista epididimis.

Klamp Metode Terbaik Sunat Bayi

Apa itu KLAMP ?
KLAMP adalah sebuah alat untuk sunat yang dirancang agar proses sunat menjadi aman, nyaman, dan cepat. KLAMP adalah alat berbentuk yang terbuat dari plastik polikarbonat dan campuran nilon putih bahan ini sangat rungan dan mudah untuk digunakan.